Jerawat dan Cara Mengatasinya

>> Friday, February 26, 2010

7TD97PVWRUSE Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari cara tradisional hingga cara modern. Cara umum yang biasa dilakukan adalah dengan rajin mencuci muka, sedangkan cara yang lebih canggih dilakukan dengan memggunakan berbagai obat, peralatan canggih hingga operasi. Namun mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah jerawat muncul di kulit Anda:

  • Rajin mencuci muka. Namun jangan asal mencuci muka. gunakan pembersih muka yang tepat untuk jenis kulit yang anda miliki. pijat bagian wajah dengan gerakan memutar, dan basuh menggunakan air hangat.
  • Tambahkan obat anti jerawat. Karena PH kulit setiap orang berbeda, maka kemungkinan perlu untuk mencoba beberapa produk anti jerawat hingga akhirnya menemukan obat yang tepat. Mahal atau tidaknya suatu produk tidak menjamin efektivitas produk tersebut bagi kulit anda.
  • Hati-hati menggunakan produk kecantikan, make-up, pelembab atau tabir surya. Pilihlah yang tidak mengandung minyak, karena lebih aman bagi kulit.
  • Jaga agar wajah tetap bersih. hindari tumpukan debu dan keringat. Kucir rambut anda saat udara terasa panas. jangan terlalu lama menggunakan topi atau kaca mata karena akan memicu produksi keringat di daerah yang tertutup tersebut.
  • Ubah pola diet anda. Makan coklat, premen dan makanan berminyak dapat merubah gestur kilit. Kurangi konsumsi junk food. perbanyak konsumsi vitamin dan lakukan pola hidup sehat seperti, tidur cukup, hindari rokok dan alkohol serta minum fresh water yang cukup.
  • Saat memakai produk perawatan rambut, jangan sampai mengenai wajah. tutupi wajah dengan handuk saat memakai minyak rambut, hair spray atau mousse. setelah selesai mandi, jangan lupa kembali membilas wajah untuk menghilangkan kemungkinan bekas shampoo atau conditioner tertinggal di wajah.
  • Konsultasikan dengan dokter ahli. Jika jerawat mulai mempengaruhi percaya diri anda. Dokter akan memberikan saran terbaik mengenai obat apa yang cocok untuk anda pakai.
Source: Harian Joglo Semar, Kamis 25 Februari 2010

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP