Wortel untuk Pengobatan Alami

>> Tuesday, March 9, 2010

Wortel (Daucus carota), adalah sejenis sayuran yang memiliki rasa manis dan banyak mengandung vitamin A. Selain itu wortel juga menyimpan karbohidrat dalam jumlah yang besar serta biasa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk demam pada anak.


Untuk keperluan pengobatan, pilihlah wortel yang berwarna muda dan agak cerah. Ini menandakan bahwa wortel tersebut masih muda dan segar. Berikut ini beberapa khasiat wortel untuk penyembuhan:

Mengatasi nyeri haid

Ambil sebanyak 250 gam wortel. Cuci hingga bersih, kemudian diiris. tambahkan dengan sedikit air kemudian diblender. Minumlah ramuan ini dua kali sehari.

Sembelit

Ambil dua wortel yang masih muda. Cuci hingga bersih kemudian diparut. Tambahkan dua sendok fresh water dan sedikit garam, lalu diperas. Minumlah sari wortel ini dua kali sehari.

Menghaluskan kulit wajah

Ambil 2 - 3 wortel yang sudah dikupas bersih. Cucilah hingga bersih kemudian diparut. Gunakan ramuan ini untuk masker wajah. Tunggu hingga kering, kemudian dibilas dengan air.

Hipertensi

Ambil 500 gram wortel, cuci bersih, lalu dipotong-potong. tambahkan sedikit fresh water lalu diblender. Saring ramuan ini dan segera diminum. Usahakan untuk rutin minum air ini tiga kali sehari.

Mengatasi demam pada anak

Ambil 200 gam wortel, lalu cuci hingga bersih. Parut dan peras untuk medapatkan sarinya. Rebuslah air hasil perasan tersebut dan minumlah setelah hangat.

Menyembuhkan luka bakar

Tumbuk wortel hingga halus, lalu oleskan pada luka bakar. Lakukan sesering mungkin sampai luka tidak terasa panas.

Menyembuhkan batuk

Ambil sebatang wortel lalu dicuci dan diparut. Tambahkan satu sendok air panas lalu diperas untuk mendapatkan sarinya. Tambahkan dengan gula aren secukupnya. Aduk hingga rata. Minum dua kali sehari.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP